Pengajian Khairu Ummah Bulan Februari

2 minutes

Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) pagi ini menghadiri pengajian rutin ahad legi Khoiru Ummah di Lapangan Rakai Pikatan halaman Kantor Pusat Taman Wisata Taman Wisata Candi. Minggu (25/02/2018).

Edy yang di dampingi Pujo Suwarno VP Strategi Bisnis & Pengembangan SDM Taman Wisata Candi ini mengenakan baju putih dan ber peci hitam duduk di bagian babelakang bersama jemaah lainnya dan mendengarkan khutbah dengan khusuk.

Sementera itu pengajian ahad legi yang di gelar setiap satu bulan sekali pada ahad legi ini menghadirkan pembicara dari Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta H Ahmad Rafai SAg.

Dalam khutbahnya Ahmad Rifai menyampaikan tiga ciri orang yang mendapatkan hidayah dari Allah, yang pertama mudah melakukan amal kabjikan. Kedua, apabila melalukan perbuatan dosa, seperti mengambil yang bukan haknya, berzina maupun berbuat maksiat sehingga terbindar. Ketiga, orang yang hatinya bersih atau becahaya.

Selain itu Ahmad juga menuturkan kalau kita rajin menjalankan sholat shubuh berarti kualiltas keimanannya bagus karena apa? pada pagi hari manusia masih banyak yang tertidur, makanya kalau ingin melihat kualitas umat islam di wilayah ini lihatlah manjib pada waktu sholat shubuh. Uajr Ahmad

Ahmad menambahkan bahwa Surat Qaf ayat 22 Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.

Pengajian ini di hadiri kurang lebih 600 jamaah putra dan putri dari wilayah lingkungan sekitar kantor Taman Wisata Candi dan infak yang masuk sebesar Rp. 3.127.200. (Tiga juta seratus dua puluh tujuh ribu dua ratus rupiah).

Dan rangkaian pengajian ahad legi ini akan di akhiri dengan menyalurkan bantuan pembanguan Mushola Nurul Islam Tamanan Pabrik yang akan dilalukan oleh panitia pengajian Kboiru Ummah beserta takmir masjid-masjid Desa Tamanmartani.