PKBL TWC Tampil dalam Workshop Nasional PKBL

Bambang Sarwo Eddy Kepala Divisi Program Kemiteraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mewakili dari PKBL TWC yang terpilih menjadi salahsatu pembicara dalam Workshop Nasional PKBL. Sabtu, (10/02/2018).

Workshop yang di prakasai Yayasan Edukasi Manajemen Jakarta ini berlangsung selam dua hari mulai tanggal 09 dan 10 Februari 2018 di Hotel Mutiara Jl. Malioboro No.18 Yogyakarta. Workshop ini mengambil tema "Analisis Pinjaman Resiko Kredit Serta Strategi Mengurangi Piutang Macet dan Pentingnya Aspek Legalitas Terkait Program Penyaluran Kemitraan dan Sharing PKBL dari BUMN Lain". Workshop ini diikuti oleh Perusahaan-perusahaan BUMN yang terdiri dari PTPN 3&4, PT. LEN INDUSTRY dan PETROKIMIA GRESIK.

Bambang Sarwo Eddy Kepala Divisi PKBL TWC ketika menjadi narasumber dalam paparan materi Sharing BUMN menyampaikan profil PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko yang merupakan perusahaan BUMN yang mengelola taman purbakala di sekitar Candi dan bagaimana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri khususnya sekitar lingkungan Perusahaan.

Sementara itu Wuliyono dari Petromika Gresik usai workshop mengatakan, "setelah mendengarkan paparan dari TWC kita mendapatkan wawasan baru, memang core bisnis berbeda karena Petrokimia bergerak dibidang Agro Bisnis seperti Pupuk, Pertanian, Perkebunan sehingga paparan dari TWC dapat menginspirasi bagaimana peranan PKBL TWC dalam menyalurkan Program Kemitraan dan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah kelola perusahaan baik di sekitar Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko".

Lebih lanjut Wuliyono mengatakan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sekitar Borobudur dan Prambanan yang merupakan program sosial kemasyarakatan. Selain itu ada Balkondes beserta homestay yang membuat perubahan kehidupan masyarakat sekitarnya. Contoh yg Petrokimia alami adalah pada waktu ke bondowoso ditengah perkebunan ada homestay yg dibangun sejak jaman Belanda dgn bangunan mirip film little house on the prairie dan menginap disana harus pesan 3 bulan sebelumnya, ini mengejutkan dan menjadi pengalaman baru.

Workshop ini akan digelar kembali pada tanggal 22 Februari 2018 dengan mengambil tema "Pembelajaran Memotivasi Mitra Binaan Menjadi Pengusaha Kecil Yang Tangguh dan Mandiri". PKBL TWC akan hadir dalam sharing dan menjadi narasumber Workshop Nasional PKBL, untuk mengakhiri rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan mengunjungi mitra binaan PKBL TWC yang sukses yaitu Batik Maaruf