Rombongan Kemensetneg RI Kunjungi Taman Wisata Candi

Rombongan Kemensetneg RI Kunjungi Taman Wisata Candi, Dimas : " Banyak Inovasi Yang Dilakukan Taman Wisata Candi Untuk Menarik Wisatawan "

Dalam rangka pelaksanaan program kerja guna mendukung tugas dan fungsi Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan khususnya dalam penyelenggaraan peliputan dan dokumentasi destinasi wisata, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia melaksanakan kunjungan ke Taman Wisata Candi 6 – 7 Februari 2018. Rombongan mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Sendratari Ramayana dan Taman Wisata Candi Borobudur.

Analis Media & Jurnalistik pada Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Dimas Ariyoso mengatakan,”Kita ingin menggali lebih lagi tentang budaya terutama tentang candi, dimana kita tahu bahwa Borobudur itu adalah salah satu dari keajaiban dunia. Kita ingin agar masyarakat luas lebih tahu lagi, bahwa ternyata ketika kita berkunjung ke candi itu kita tidak hanya melihat candi saja. Saya melihat di berbagai media itu sudah ada berbagai inovasi yang sudah dilakukan oleh Taman Wisata Candi baik itu Borobudur, Prambanan maupun Ratu Boko. Kita ingin melihat lagi dan ingin menampilkan ke masyarakat inovasi – inovasi apa saja yang sudah diciptakan maupun dihasilkan sehingga nanti masyarakat akan semakin bisa melihat dan tertarik untuk berkunjung ke candi.”

“ Dulu kan masyarakat melihat candi hanya begitu – begitu saja. Sekarang di Taman Wisata Candi ini, sudah banyak inovasi – inovasi yang dilakukan untuk menggaet atau mendatangkan lebih banyak wisatawan lagi. Saya berpatokan pada tahun lalu, banyak perubahan sekarang. Saya melihat ada shining Prambanan, tematik payung, sepeda terbang. Saya melihat Taman Wisata Candi, sangat berinovasi terutama dalam hal menarik wisatawan untuk datang dan bisa sebagai wahana pembelajaran tentang sejarah. Saya banyak tahu informasi ini melalui media, perubahan yang diangkat oleh netizen terutama penggemar sosial media seperti IG dan lain – lain, saya melihat Taman Wisata Candi ini sudah menangkap keinginan masyarakat terutama mengikuti generasi – generasi milenial dan ini saya sangat apresiasi sekali pada pengelola Taman Wisata Candi. “ tambah Dimas.

Sementara itu GM Taman Wisata Candi prambanan Aryono Hendro mengatakan bahwa kunjungan tim dari Kemensetneg RI ini adalah untuk memotret perkembangan terkini destinasi – destinasi wisata di Indonesia salah satunya di Taman Wisata Candi.

“ Rombongan dari Kemensetneg RI ini ingin memperbaharui website mereka agar lebih matching dengan kondisi saat ini. Dan rombongan ini akan memotret semua destinasi – destinasi wisata di Indonesia salah satunya di Taman Wisata Candi untuk mewarnai web yang baru. Rombongan ini sekitar 11 orang, terdiri dari anak – anak muda yang akan memotret daerah wisata yang sesuai dengan sudut pandang anak muda jaman sekarang.Rombongan ini mengunjungi Prambanan, Ratu Boko kemudian menyaksikan Sendratari Ramayana. Harapannya dengan kunjungan ini mereka akan mendapatkan gambaran tentang Taman Wisata Candi salah satunya Prambanan ini, sehingga generasi muda ini akan tertarik ke sini.” Kata Aryono Hendro.