BUMN Hadir Untuk Negeri TWC serahkan bantuan disekitar Kecamatan Prambanan

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui BUMN Hadir Untuk Negeri Program Kemitraan dan Bina Lingkunangan (PKBL) secara resmi menyerahkan bantuan di wilayah Prambanan Sleman dan Prambanan Klaten yang beralangsung di area parkir Taman Wisata Candi Sojiwan. Kamis (25/01/2018).

Bantuan ini meliputi dari beberapa sektor diantaranya sector industri, perkebunan dan sector jasa, sarana kemitraan bagi pengusaha mikro kecil dan menengah dan bina lingkungan.

Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mengatakan Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bagian kepedulian BUMN kepada masyarakat dan ini juga menjadi salahsatu hal bahwa kehadiran BUMN dapat mungkin bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Lebih lanjut Edy mengatakan TWC sebagai salahsatu BUMN, kali ini menyelennggarakan satu program di kabupaten Klaten dengan Program Kemitraan & Bina lingkungan akan memberikan secara simbolis beberapa bantuan di sekitar Kecamatan Prambanan berupa peralatan-peralatan untuk masjid untuk gereja dan untuk Desa, yang pada intinya bnatuan ini bisa bermanfaatuntuk masyarakat.

Sri Mulyani Bupati Klaten yang menghadiri kegiatan ini mengatakan bahwa dalam rangka pemberian bantuan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko yang sudah diserahkan bersama dan berjalan dengan lancar, semoga apa yang sudah di berikan dari Taman Wisata Candi membawa berkah manfaat untuk masyarakat Kabupaten Klaten dan sekitarnya.

Mulyani berharap kedepan tentunya dengan CSR ini warga masyarakat yang menerima bisa dimanfaatkandengan sebaik-baiknya salahsatunya pemerintah kebondalem kidul diberikan bibit pohon langka saya mengharapkan ini adalah program dari pemerintah kabupaten klaten yaitu mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing juga kabupaten klaten kota bunga sejuta warna yang merupakan program dari Kabupaten Klaten .

Dengan bantuan melalui CRS TWC ini sangat-sangat menggembirakan bagi saya selaku Bupati klaten karena dari TWC juga ikut berperan dalam mensukseskan program Kabupaten Klaten yaitu program Kota bunga sejuta warna, semoga CSR-CSR yang akan datang ini merata di 26 Kecamatan di Klaten.

Sedangkan Bantuan Program Kemitraan yang meliputi wilayah Prambanan Klaten, Prambanan Sleman, Yogyakarta dan Wilayah Wonosobo sejumlah penyaluran pinjaman Rp. 677.000.000,-, . Program Bina Lingungan bantuan sector sarana ibadah di Wilayah Klaten sejumlah Rp. 70.320.000,- Bantuan sector umum wilayah Prambanan Klaten sejumlah Rp. 52.925.000,-Wilayah Prambanan Sleman Rp. 127.242.400,-. Sektor pelesatarian alam untuk desa Kebon dalem kidul Rp. 18.000.000,-