Penyangga pariwisata Borobudur untuk DIY itu Kulon Progo

“Penyangga pariwisata Borobudur untuk DIY itu Kulon Progo, dengan kehadiran Edy Setijono Direktur Utama TWC ini penting sekali bagi Pemerintah Kulon Progo”

Hal inilah yang disampaikan Bupati Kulon Progo Dr. Hasto Wardoyo, SP. OG usai menghadiri serimonial peduli abarsi penanaman 6000 pohon mangrove di pesisir pantai selatan Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Kabupaten Kulon Progo yang dilakukan oleh PKBL TWC, IIKK TWC dan Patrajasa. Senin (08/01/2018).

Lebih lanjut Hasto mengatakan kepada reporter TWC Media bahwa Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) itu Borobudur penyangganya adalah Kulon Progo, jadi satu-satunya kabupaten yang menjadi penyangga pariwisata Borobudur untuk DIY itu Kulon Progo.

Dengan kehadiran Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) ini penting sekali bagi Hasto untuk Pemerintah Kulon Progo, berharap bisa bersama-sama bagaimana merencanakan Kabupaten Kulon Progo menjadi penyangga Pariwisata Borobudur setelah Bandara International itu ada, sehingga mangrove pasir mendit, pasir kadilangu yang ada disini sebagai start point wisata dari bandara ketika mau ke Kulon Progo ke destinasi yang lainnya.

Hasto mengidam-idamkan ada semacam destinasi restaurant seafood di wilayah ini yang betul-betul representative sehingga akhirnya bisa mendatangkan tourist dan wisatawan. Selain itu dalam sambutannya Hasto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Patrajasa & Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Taman Wisata Candi yang sudah hadir untuk mendukung kegiatan penanaman mangrove di Pasir Mendit.

Hato senang sekali dengan program BUMN Hadir unruk Negeri yang dilakukan secara rutin di seluruh wilayah Indonesia dan terima kasih untuk sentuhan dan kunjungannya di wilayah Kulon Progo yang baru awal ini, oleh karena itu masih ada tindak lanjutnya untuk dibantu lagi di wilayah Kulon Progo dari pokdarwis dan dari tempat-tempat wisata bisa bersama-sama untuk menyusun rencana-rencana yang akan datang