Mulai Rabu 13 Desember 2017, Main Gate Baru Taman Wisata Candi Prambanan Mulai Difungsikan

Main Gate baru Taman Wisata Candi Prambanan segera difungsikan mulai Rabu 13 desember 2017. Untuk pembelian tiket masuk, Wisatawan yang akan berwisata di Taman Wisata Candi Prambanan akan dapat membeli tiket di loket yang baru.

Hari ini Selasa 12 Desember 2017 dilaksanakan acara doa selamatan dalam rangka selesainya pembangunan main gate baru Prambanan. Doa selamatan ini yang dihadiri oleh jajaran direksi dan pegawai PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) ini berlangsung hikmat. Dalam sambutannya, Direktur Layanan dan Pemasaran, Ricky SP Siahaan mengatakan sebuah pekerjaan yang megah yang bisa dinikmati tidaklah terjadi seketika, tetapi melalui sebuah proses.

“ Mimpi kita dari dulu memiliki sebuah fasilitas yang megah, main gate yang bisa mencerminkan unsur – unsur budaya leluhur kita, tapi juga mencerminkan unsur – unsur arkeologi dan artistic khusus yang disesuaikan dengan karakteristik Prambanan itu sendiri. Hingga kemudian terjadilah proses pembangunan fisik yang bisa kita nikmati bersama – sama. Keberhasilan ini hanya bisa terjadi apabila sekelompok unit kerja bisa bersama – sama mempunyai pemikiran yang sama, etos kerja yang sama, niat baik yang sama dan tujuan jangka panjang yang sama maka menghasilkan sebuah kinerja yang luar biasa seperti ini. Teamwork yang kuat menghasilkan sebuah hasil yang luar biasa. “ kata Ricky.

“ Setelah keberhasilan membangun main gate yang megah ini, maka kita tentukan kerja keras yang berikutnya, bagaimana ini bisa bersama – sama memberikan tingkat kepuasan pengunjung yang luar biasa. Main gate yang megah ini semoga bisa menambah selling point dari unit Prambanan, untuk memasarkan destinasi unit Prambanan. Harapan dari manajemen adalah bagaimana ini semua bisa dioptimalkan dan bersama – sama bisa men – generate income dan jumlah kunjungan pada tahun yang akan datang. Agresivitas new product development di Prambanan ini perlu kita apresiasi khusus karena banyaknya kegiatan – kegiatan yang semuanya bisa menambah kunjungan – kunjungan wisatawan di unit Prambanan ini. Dengan main gate yang baru ini, teman – teman di unit Prambanan yang dikomandoi oleh pak Pujo semoga bisa lebih semangat lagi, etos kerja semakin meningkat.” Tambah Ricky.

Sementara itu General Manager Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno mengatakan malam hari ini juga akan dilakukan penggeseran perangkat yang ada diloket cadangan akan dipindahkan ke gate yang baru.
“ Mulai besok pagi pukul 06. 00 kita akan sudah menggunakan main gate yang baru. Untuk wisatawan nusantara dan mancanegara untuk ticketing besok pagi sudah dilayani di main gate yang baru. Loket yang lama akan digunakan untuk layanan khusus paket wisata premium dan cashless akan dilakukan di loket cadangan. Kami memaksimalkan dan mengoptimalkan SDM yang ada, mudah – mudahan semua bisa kami layani. Di Main gate yang baru ada pemisahan layanan untuk wisatawan nusantara dan mancanegara. Yang jelas untuk main gate yang baru ini lebih nyaman, lebih lapang, lebih indah sehingga kita harapkan dengan kedatangan awal ini sudah ada kenyamanan terlebih dahulu, didalamnya juga akan kami benahi secara bertahap sehingga wisatawan harapannya bisa lebih lama, lebih nyaman dan mendapatkan kenangan yang lebih baik. “ kata Pujo.