BUMN Peduli, TWC Salurkan Bantuan Korban Banjir di Srimartani Piyungan Bantul

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui BUMN Peduli Program Kemitraan Bina Lingkungan usai menyalurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor di Desa Kebonagung kini menyalurkan bantuannya di Desa Srimartani Pitungan Kabupaten Bantul. Kamis, 30 November 2017 Petang.

Eko Heri Murwanto Sekertaris Desa Srimartani yang mewakili warga Srimartani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan yang disampaikan Taman Wisata Candi.

“Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan yang sudah kami terima ini nanti bermanfaat untuk seluruh warga dan masyarakat di Desa kami yang kena dampak dari bencana yang dinamakan badai cempaka yang kemarin melanda seluruh Desa Srimartani yang ada 17 dusun. Mulai saat ini kita koordinasikan untuk menyalurkan bantuan-bantuan apa yang sudah disampaikan kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya”.

Lebih lanjut Eko menuturkan keperluan bantuan yang dibutuhkan saat ini di Desa Srimartani logistik salah satunya adalah pakaian dalam untuk balita, ibu-ibu, ibu hamil dan juga sembako. Selain itu ada beberapa yang membutuhkan perlengkapan medis antisipasi karena cuaca agar tidak sakit karena pasca bencana ini disibukkan dengan pemulihan dan dilakukan kerja bakti setiap saat dan pemulihan tahap lanjut salah satunya adalah mengembalikan badan jalan yang longsor atau putus karena gerusan air hujan cukup tinggi dan jembatan atas longsoran-longsoran tanah, kemudian tiang listrik yang roboh sehingga listriknya harus di padamkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN namun terhalang dengan jalan yang putus sehingga jaringan-jaringan listrik yang membahayakan dimatikan terlebih dahulu oleh PLN.

Bantuan ini berupa kebutuhan-kebutuhan bahan makanan seperti beras, mie instan selimut dan handuk. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Divisi PKBL Taman Wisata Candi Bambang Sarwo Edy yang diterima oleh Sekertaris Desa Srimartani Eko Heri Murwanto di kantor Desa Srimartani Piyungan Bantu