Peringatan Hari Pahlawan 2017

Peringati Hari Pahlawan, Dirut TWC “ Marilah kita menghormati apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan kita, yang memberikan kita kehidupan yang lebih baik, memberikan kita negara yang lebih baik, memberikan kita suasana yang lebih baik.”

Hari ini Senin 13 November 2017, bertempat di Pendopo Kantor pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) berlangsung upacara Peringatan Harii Pahlawan 2017. Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

Dalam sambutannya Edy Setijono mengatakan “ Atas jasa para pahawan, kita hari ini bisa menikmati kemerdekaan. Banyak bangsa yang sampai hari ini masih harus berjuang untuk meraih kmerdekaannya. Banyak pula bangsa yang sudah merdeka kemudian tercabik – cabik dengan perang saudara yang pada akhirnya kemerdekaan itu tidak bisa mereka rasakan. Saya kira ini adalah suatu karunia yang luar biasa yang harus kita syukuri. Kita tidak pernah bersimbah darah, kita tidak pernah berkorban harta , kita juga tidak pernah berkorban tenaga untuk kemerdekaan ini. Merekalah yang sudah berjuang untuk kita,dan kita yang sekarang menikmati. “

“ Dari syukur kita dan terimakasih kita, kita balas apa yang sudah mereka korbankan untuk kita. Kita bisa nikmati hari Ini dengan sesuatu yang juga bermanfaat bagi bangsa dan negara ini. Hal kecil, hal besar bisa kita lakukan, karena hakekatnya kita semua harus bisa menjadi pahlawan minimal buat diri kita sendiri. Lebih baik kalau kita bisa menjadi pahlawan buat sekitar kita. Kita mengingat para pejuang, para pahlawan kita. Kita sama-sama membayangkan satu kondisi kalau kita mengenang peristiwa 10 November itu, saya yakin bahwa mereka itu sudah melepaskan kepentingan pribadi mereka. Saya yakin mereka sudah melepaskan keinginan - keinginan pribadi mereka, mereka bersama mengangkat senjata seadanya, mereka melihat masa depan yang mungkin mereka sadar bahwa mereka tidak akan menikmatinya. Inilah yang harus kita ingat dari para pahlawan kita, sehingga sungguh sangat tidak bijaksana kalau kita yang sekarang tinggal menikmati tetapi tidak mencerminkan apa yang seharusnya kita lakukan seperti yang sudah mereka korbankan buat kita. “ tambah Edy Setijono.

Edy Setijono juga mengatakan “ Hal-hal seperti ini mungkin sepele karena kita tidak ikut langsung tetapi kita membayangkan. Sekali lagi apa yang terjadi pada masa itu, mereka betul-betul mengorbankan apa yang mereka miliki untuk masa depan, masa depan yang sekarang kita nikmati ini. Jadi sekali lagi saya ingin berpesan kepada temen-temen dan juga buat saya, berbuat baiklah dimanapun kita berada, sekecil apapun. Jadilah yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan. Tidak perlu kita menjadi terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik yang ada di sekitar kita. Apalagi kita menjadi bagian dari ketidakbaikan tersebut. Hidup ini adalah pilihan, hidup ini adalah bagian dari episode yang akan kita jalani masing-masing. pastikan pilihan yang kita ambil, pastikan episode yang kita ambil itu adalah pilihan dari episode yang bermanfaat buat diri kita dan juga buat lingkungan kita. “

“ Jangan sampai kita hadir di satu tempat, kita hadir di mana pun kita berada, kehadiran kita itu menjadi tidak bermakna. Kehadiran kita menjadi tidak diperhitungkan karena kita tidak menjalankan peran yang seharusnya kita lakukan. Sekali lagi saya ingin menyampaikan marilah kita menghormati apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan kita, oleh para pendahulu kita yang memberikan kita kehidupan yang lebih baik, memberikan kita negara yang lebih baik, memberikan kita suasana yang lebih baik. Semoga apa yang sudah mereka lakukan buat buat kita, apa yang sudah mereka korbankan buat kita , menjadi amal dan di catatkan sebagai kebaikan buat mereka. Sekali lagi kita harus menjadi pahlawan buat diri kita dan juga buat lingkungan sekitar kita.” pungkasnya.