Malam Pisah Sambut Dewan Komisaris

Komisaris TWC yang baru diharapkan bisa berkontribusi memajukan TWC untuk menyongsong target-target dan tantangan yang lebih besar lagi. Demikian yang di sampaikan Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut dewan komisaris TWC di Plaza Andrawina Ratu Boko, Senin (30/10/2017). Malam

Lebih lanjut dalam sambutannya Edy mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rimawan Pradiptyo yang sudah mendampingi dua tahun sudah menjadi komisaris utama.

"Beliau sangat konsen sekali dan beliau juga sangat aktif sekali memajukan taman wisata ini kita sangat tahu sekali kiprah beliau bagaimana beliau mewakili Taman Wisata untuk diplomasi tidak hanya untuk kepentingan Nasional tapi juga melakukan diplomasi di tingkat Internasional paling tidak ada dua lembaga yang kita tahu bahwa beliau yang sangat berperan didalamnya".

Pertama adalah beliau memimpin TWC untuk melakukan diplomasi di Unesco pada saat peringatan 25 tahun penetapan Borobudur Prambaanan sebagai World Heritage. Kedua adalah mewakili kita menyampaikan kepentingan kita di World Bank untuk pengembangan kawasan strategis Nasional pariwisata Borobudur, saya kira dua peran ini sangat berjasa sekali buat TWC.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran manajemen Taman Wisata mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rimawan Pradiptyo yang telah membantu di dalam kita di manajemen untuk melakukan pembenahan terutama terkait dengan tata kelola perusahaan yang saya kira ini juga menjadi fundamental yang baik buat perusahaan, semoga yang sudah ditinggalkan oleh Pak Rimawan ini nanti bisa lebih kita sempurnakan.

Edy juga mengucapkan selamat datang kepada jajaran komisaris baru selamat bergabung dengan world of commissioner Taman Wisata Candi Semoga kita bisa menjadi tim yang lebih baik, diharapkan juga bisa berkontribusi di dalam memajukan taman wisata ini untuk menyongsong target-target menyongsong tantangan-tantangan yang lebih besar lagi.

Taman Wisata dalam waktu dekat harus mampu melakukan transformasi transformasi bisnis yang sangat penting buat kelembagaan Taman Wisata yaitu menjadikan Taman Wisata sebagai Indonesian heritage management corporation ini adalah tantangan besar kita ke depan kita membutuhkan kontribusi pemikiran, juga membutuhkan kontribusi Network yang di miliki untuk bisa menjadikan Taman Wisata ini tempat wisata ini menjadi lebih baik.

Kacung Marijan sebagai komisaris utama Tamann Wisata Candi dalam sambutanya mengatakan akan terus melanjutkan apa yang telah di rintis oleh bapak Rimawan bersama dengan direksi untuk membawa Taman Wisata Candi ini ke arah tranformasi yang di tahun ini kita bersama-sama berusaha untuk melakukan tranformasi dari TWC yang saat ini lagi baik mengelola tiga heritage kita ini Borobudur, Prambanan dan Ratu boko untuk diarahkan mengelola heritage yang lain dan kita sedang bertranformasi.

Menanggapi apa yang di sampaikan Edy Setijono dan Kacung Marijan Rimawan Sudibyo dalam sambutannya mengatakan bahwa selama dua tahun berkiprah di TWC sebenarnya berat meninggalkan TWC, merupakan suatu pengalaman yang tidak pernah saya lupakan bekerja sama dengan TWC. Prambanan 30 Oktober 2017