Ngapon Coffee, Tempat Menikmati Keindahan Candi Prambanan di Malam Hari.

Taman Wisata Candi Prambanan bekerjasama dengan BUMDES Tamanmartani hadirkan Ngapon Coffee di area parkir bumi perkemahan Rama Shinta. Café yang buka mulai pukul 17. 00 WIB ini menghadirkan berbagai pilihan kopi dengan pemandangan keindahan Candi Prambanan di malam hari.

General Manager Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno mengatakan “ Dalam rangka untuk memberikan satu daya tarik terutama bagi masyarakat atau wisatawan yang menikmati Prambanan pada sore atau malam hari dikawasan Prambanan, ini kami bekerjasama dengan BUMDES Desa Tamanmartani memanfaatkan satu area yang ada di areal parkir bumi perkemahan Rama Shinta kebetulan di lokasi itu berada diantara 2 sungai, sungai Ngampo dan Sungai Opak, ini kami dengan BUMDES merintis satu kegiatan wisata malam hari dalam bentuk warung kopi. Namanya Ngapon Coffee. Ini sudah di soft launching beberapa waktu yang lalu.”

“ Harapannya warga masyarakat yang ingin menikmati Candi Prambanan dari kejauhan itu bisa dilakukan dari Coffee ini sekaligus juga kebetulan ada jembatan gantung disisi selatannya, nanti akan kita kembangkan satu kegiatan paket wisata malam hari dengan memanfaatkan jembatan gantung sekaligus juga nantinya kedepan kita akan manfaatkan potensi yang ada di masyarakat sekitar seperti kuliner, berbagai macam cinderamata, termasuk juga berbagai atraksi budaya. Ini akan kami pentaskan di Ngapon Coffee. “ tambah Pujo.

Pujo juga mengatakan “ Ngapon Coffee ini mulai buka setiap jam 5 sore hingga jam 11 malam. Selain kopi, menu yang ada sekarang adalah makanan kecil misalnya aneka makanan dari singkong, dari kentang, ada juga bakmi jowo, kedepan ada berbagai macam aneka sate. Respon dari masyarakat positif, walaupun ini baru soft launching masyarakat sudah cukup ramai dan mulai dikenal oleh masyarakat. “