Taman Wisata Candi Berikan Bantuan Air Besih

Taman Wisata Candi Berikan Bantuan Air Bersih, Bambang Sarwo Edy “ Sudah Menjadi Bagian Dari Program PKBL Perusahaan Kami Untuk Memberikan Bantuan Bagi Kesejahteraan Masyarakat”

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ( PKBL ) PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) hari ini Senin 2 oktober 2017 melakukan pemberian bantuan pengadaan air bersih di Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman DIY dan Daerah Bokoharjo . Untuk wilayah Prambanan Sleman ini, di wilayah Gayamharjo, bantuan pengadaan air bersih sebanyak 50 tangki.

Kepala Divisi PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Bambang Sarwo Edy mengatakan “ Sesuai dengan program PKBL, untuk Bina Lingkungan kita memberikan bantuan air bersih kepada Desa Gayamharjo yang sudah ditargetkan itu ada 50 tangki yang disebar di 17 titik. Sebagai tindak lanjut dari program PKBL ini, nantinya juga akan diberikan bantuan kepada desa yang lain diluar desa Gayamharjo. Untuk yang kali ini kami berikan secara simbolis kepada Desa Gayamharjo dan yang bertanggung jawab di desa ini Pak Brewok. Mudah – mudahan dengan adanya program ini masyarakat dari Desa Gayamharjo dapat segera menikmati bantuan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) divisi PKBL CSR dalam menghadapi tanggap darurat kekeringan yang terjadi tahun 2017. “

“Memang untuk tangkinya sudah kita berikan di tahun 2016 dan kali ini kita berikan dalam bentuk air bersih. Kita akan memberikan bantuan ini situasional ya. Jika memang beberapa titik itu menghadapi tanggap darurat kita akan berikan. Karena sudah menjadi bagian dari program PKBL perusahaan kami untuk memberikan untuk kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan masyarakat setempat sebagai visi dan misi PKBL Taman Wisata Candi. “ kata Bambang Sarwo Edy.

Sementara itu Pak Brewok selaku penanggung jawab penerima bantuan mengatakan “ Kami dari warga Gayamharjo mengucapkan terima kasih karena beberapa tahun ini kami didampingi dari Taman Wisata Candi. Untuk yang tahun – tahun sebelumnya kami dibantu bak. Dan hari ini kita diberikan bantuan air. Untuk kerjasama in semoga lancar sampai nanti ditahun – tahun berikutnya. Yang jelas kami dari warga masih mengharapkan bantuan dari Taman Wisata Candi. Sekali lagi dari warga mengucapkan terima kasih .”

Bantuan pengadaan air bersih PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) untuk wilayah Prambanan Sleman meliputi Daerah Gayamharjo 50 tangki, Daerah Bokoharjo, Dawung dan sekitarnya 20 tangki, Daerah Nglengkong, Malakan Desa Sambirejo 30 tangki.

Bantuan untuk wilayah Borobudur 100 tangki meliputi Desa Candirejo – Dusun Wonosari, Desa Kembanglimus – Dusun Gompong, Tidaran dan sebagainya, Desa Giritengah – dusun kamal dan sekitarnya, Desa Majasingi – dusun Butuh dan sebagainya, Desa Wringinputih – dusun Kanggan – Criyasan, Desa Ngadiharjo, Desa Tegal Arum, Luar wilayah Borobudur ( Desa Margoyoso Salaman ).

Untuk Prambanan Klaten 100 tangki yang akan disalurkan diwilayah Kecamatan Kemalang, Keccamatan Jatinom dan Kecamatan Cawas.