Taman Wisata Candi Borobudur Peduli Lingkungan

TWCB Peduli Lingkungan, 
Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Borobudur

Borobudur, 2 Oktober 2017. PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) kantor Unit Taman WIsata Candi Borobudur (TWCB) melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Kecamatan Borobudur dan Mergoyoso Salaman yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Bantuan air bersih yang diberikan sebanyak 46 tangki untuk 22 dusun dari 7 desa, yaitu Desa Wringinputih, Desa Kembanglimus, Desa Kenalan, Desa Giritengah, Desa Candirejo, Desa Mergoyoso, dan Desa Kembanglimus. Masing-masing dusun mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 2 tangki. Dalam melaksanakan kegiatan ini, Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magelang.
Memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di kawasan Kabupaten Magelang mengalami musibah kekeringan dan krisis air bersih. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Borobudur, beberapa desa juga mengalami musibah kekeringan. Air sebagai salahsatu sumber kehidupan, tentunya menjadi kebutuhan utama bagi kehidupan warga masyarakat. 
Melihat kondisi demikian, Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) turut prihatin atas musibah kekeringan dan krisis air bersih yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Borobudur. Oleh karena itu, Taman Wisata Candi Borobudur memberikan bantuan air bersih untuk warga di Kecamatan Borobudur, yang dilaksanakan 2 Oktober 2017 sampai 6 Oktober 2017. Hari ini, Taman Wisata Candi Borobudur mendistribusikan bantuan air bersih ke Desa Wringinputih. General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum secara langsung menyerahkan bantuan air bersih ke beberapa dusun di Desa Wringinputih yaitu Dusun Bojong, Dusun Jetis Nggayu, Dusun Srigentan, Dusun Kanggan, Dusun Karangjati, dan Dusun Karangmalang, yang didampingi Manager Layanan Taman Wisata Candi Borobudur, AY Suhartanto dan Ymt Asisten Manager Kemitraan, Pujilah. 
Taman Wisata Candi Borobudur memberikan bantuan air bersih ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Hal ini merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Seperti yang diungkapkan General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum.
“Alhamdulilah, Taman Wisata Candi Borobudur dapat berbagi dengan masyarakat sekitar yang dalam beberapa bulan belakangan ini mengalami musibah kekeringan dan kekurangan air bersih. Semoga bantuan kami ini dapat memberikan manfaat bagi warga. Harapan kami, hal ini dapat terus berlanjut, dan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Borobudur dan sekitarnya”, kata Chrisnamurti Adiningrum.
Pada saat pendistribusian air bersih, antusias warga sangat tinggi. Mereka telah berderet lengkap dengan ember dan jirigen untuk menampung air bersih. Bantuan air bersih ini tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan warga sehari-hari. Kepala Desa Wringinputih, Suprih Prasetyo menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Taman Wisata Candi Borobudur ini.
“Terimakasih kepada Taman Wisata Candi Borobudur atas bantuan air bersih yang diberikan. Desa Wringinputih merupakan salahsatu desa yang mengalami kekurangan air jika musim kemarau tiba. Warga tentu saja sangat mengharapkan bantuan ini, di saat yang tepat seperti sekarang ini. Semoga ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar. Sekali lagi terimakasih kepada Taman Wisata Candi Borobudur dalam membantu mengatasi kekurangan air bersih di Desa Wringinputih ini”, kata Suprih Prasetyo.