Taman Wisata Candi Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kalasan Sleman

Peringatan Kemerdekaan RI ke 72 berlangsung meriah di Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Acara yang berlangsung di Lapangan Tamanan Pabrik, Tamanmartani Kalasan Sleman ini dimeriahkan dengan lomba gerak jalan yang diikuti oleh ratusan regu gerak jalan dan karnaval.

Camat Kalasan Sleman Dra. Tina Hastani MM dalam sambutannya ketika membuka acara ini mengatakan tiga tujuan diadakannya acara ini. Yang pertama adalah menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia.

“ Yang kedua adalah menumbuhkan semangat juang dalam diri kita untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif. Sementara yang ketiga adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jaga bersama tujuan kita ini. Apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh peserta, mudah – mudahan ini menjadi moment yang penting, moment yang baikbagi kita semua untukk mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif “ kata Tina Hastani.

Koordinator kegiatan dari Departement Pengembangan Bisnis PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko Sugiharto mengatakan dalam rangka partisipasi rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 tingkat Kecamatan Kalasan, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko mengikuti lomba gerak jalan, donor darah dan karnaval. Harapannya hal ini dapat memeriahkan dan memberi hiburan kepada masyarakat melalui kegiatan karnaval berbentuk tarian Ramayana dari Unit Teater Pentas dan Transportasi.

Sebagaimana dilaporkan oleh reporter Radio Taman Wisata Candi , Kepala Unit Teater Pentas dan Transportasi PT Taman Wisata Candi Des Wibowo Paramudityo, mengatakan pemilihan tema dan ikon Jatayu untuk kegiatan karnaval ini karena Jatayu adalah burung yang gagah perkasa pembela kebenaran. Jatayu adalah putra dari burung Garuda, sementara burung Garuda adalah simbol Negara Indonesia. Harapannya budaya bangsa Indonesia akan terus berlangsung dan tetap terjaga sepanjang masa.