Siswa Mengenal Nusantara Belajar Membatik dan Melihat Kemegahan Keraton Ratu Boko

Siswa Mengenal Nusantara Belajar Membatik dan Melihat Kemegahan Keraton Ratu Boko

Humas PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko Dewi Krisna mengatakan 20 Siswa Asal Bengkulu yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara hari ini mengunjungi kampung batik di Giriloyo Imogiri binaan dari Pertamina. Disana anak – anak diajari membatik dan hasilnya bagus – bagus semua. Kemudian setelah itu mereka makan siang di Bumi Langit di Becici, tempat Obama sempat ke sana beberapa waktu yang lalu. Setelah itu kemudian menuju hutan pinus Becici dilanjutkan ke Keraton Ratu Boko.

Dewi Krisna mengatakan “ Di Keraton Ratu Boko ini nanti anak – anak juga akan diajarkan membatik, setelah itu kita akan melihat sunset kemudian kembali ke hotel, makan malam di Hotel Pesona Indonesia. Karena ini adalah sinergi BUMN, jadi semuanya diharapkan sesama BUMN yang kita tempati. Dari hotel kemudian jalan – jalan ke Malioboro. “

Siswa – siswi enjoy banget, bahkan ada beberapa orang yang saya tanyai, katanya benar – benar luar biasa. Kesempatan seperti ini dia belum pernah dapatkan dan dia bersyukur banget bisa ke Jawa Tengah dan DIY yang sudah kita arrange sebelumnya dan mereka senang banget. “ kata Dewi.

Sebagaimana diketahui dalam rangka rangkaian HUT RI ke 72, Kementerian BUMN memprakarsai adanya pertukaran pelajar yang disebut Siswa Mengenal Nusantara. Yang hari ini mengunjungi Taman Wisata Ratu Boko adalah siswa - siswi SMA / SMK dari Propinsi Bengkulu. Sementara siswa - siswi yang dari Jawa Tengah menuju ke Bengkulu. Beberapa waktu yang lalu para siswa ini juga telah mengunjungi Candi Prambanan, menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana & mengunjungi Candi Borobudur.