Corporate Communication (Corcomm) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) membuka  awal Tahun 2021 dengan meraih penghargaan di bidang Social Media and Corporate Campaign dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta, Jumat (29/1/2021). Penghargaan ini merupakan wujud perhatian Kementerian BUMN terhadap perilaku komunikasi perusahaan BUMN di masa pandemi ini.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Bagi PT TWC, penghargaan ini menjadi semangat baru untuk terus berkarya dengan  menyebarkan informasi positif dan optimisme Perusahaan di saat pandemi.

“Di masa pandemi ini, kita ingin mengajak para pelaku usaha terutama di bidang pariwisata agar tetap semangat dan optimis. Kita ingin menjaga agar geliat pariwisata tetap hidup,” dan terus berkontribusi untuk negara  ujar Hetty Herawati

Salah satu bentuk kampanye yang dihadirkan PT TWC ialah Ready For Safe Tourism. Kampanye yang diadakan pada bulan Juni 2020 ini mengajak insan pariwisata di Indonesia dan khususnya kota Yogyakarta untuk tetap optimis serta menyongsong kebangkitan pariwisata di era New Normal.

“Semangat yang kita gaungkan dalam Ready For Safe Tourism ini menjadi bekal penting untuk menyongsong pariwisata di masa New Normal. Kita akan tetap jaga semangat ini hingga situasi kembali normal.” lanjut Hetty Herawati.

PT TWC juga terus melakukan optimalisasi digital serta media sosial dalam mengkomunikasikan kegiatan perusahaannya. Melalui kerja tim Corporate Communication (Corcomm) Sekretariat Perusahaan  yang handal, pesan-pesan yang ingin disampaikan terhadap warganet melalui media sosial ini bisa terjalin dengan baik.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi lingkungan BUMN.

“Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya,” ujar Menteri Erick Thohir.

Menurut Erick, sebanyak 60 persen perusahaan BUMN selalu mendapatkan pemberitaan yang positif dari berbagai media. Bahkan, 80 persen di antaranya mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Erick pun juga mengucapkan rasa terima kasih kepada generasi muda di BUMN yang berhasil menjaga persepsi yang baik kepada publik. “Persepsi yang bukan pencitraan tapi implementasi yang baik yang langsung dirasakan masyarakat,” tutupnya.