Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) meraih Penghargaan Mitra CSR dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa (4/8/2020). Penghargaan dalam rangka Hari Jadi Ke-198 Kabupaten Bantul ini diserahkan langsung oleh Bupati Bantul Suharsono dan diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari bersama Manager PKBL Bambang Sarwo Eddy.

PT TWC bekerjasama dengan PT KAI memberikan bantuan revitalisasi serta penataan Pasar Seni Gabusan Bantul. Pasar ini merupakan wadah bagi para UMKM di Kabupaten Bantul. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM di daerah serta upaya untuk menghidupkan kembali kawasan Pasar Seni Gabusan. Terdapat sepuluh perusahaan penerima Penghargaan Mitra CSR diantaranya adalah Telkom, Hotel Rose Inn, Bahana Batik, Bank Woori Saudara dan UMY.

“Ke depan keberadaan Pasar Seni Gabusan tidak hanya menjadi display produk kerajinan UMKM saja namun akan menjadi tempat transit representatif bagi wisatawan, khususnya yang hendak melihat produk unggulan daerah Bantul.”

Bupati Bantul Suharsono secara khusus memberikan apresiasi kepada PT TWC dan PT KAI dengan Penganugrahan Penghargaan Mitra CSR tahun ini. Bantuan ini diharap menjadi pemacu untuk menghidupkan kembali kawasan yang telah ditetapkan menjadi pusat seni budaya serta pasar bagi pelaku usaha di Kabupaten Bantul.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dalam penyaluran tanggung jawab sosialnya di Kabupaten Bantul. Harapan kami, semoga ke depan dapat terus menjadi mitra kami dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bantul, dalam berbagai aspek, seperti sosial, ekonomi, lingkungan dan kesehatan.” Kata Suharsono.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari menyampaikan bahwa program ini wujud peran BUMN Untuk Indonesia serta PT TWC yang hadir dan membantu perkembangan UMKM dalam memajukan produknya.

“Kami ingin turut serta mengenalkan produk-produk UMKM daerah yang menghasilkan seni kerajinan terbaiknya kepada masyarakat luas sehingga akan mendatangkan dampak yang baik untuk perekonomian di daerah. Semoga sinergi antara BUMN dan pemerintah daerah akan memberikan dampak sebagai upaya bersama dalam menghidupkan pariwisata lokal serta dukungan untuk UMKM di Indonesia, khususnya di Yogyakarta,” Ujarnya.