Peranan akutansi dalam sebuah perusahaan merupakan hal yang krusial. Selain berhubungan dengan nominal laba rugi yang dihasilkan, ilmu akutansi membantu perusahaan dalam menyajikan data yang dapat digunakan untuk mengambil keputusan dalam mengalokasikan sumber daya yang tersedia.

Agar bisa memberikan informasi yang dibutuhkan, akuntan akan melakukan pencatatan, peringkasan, serta analisa dari data keuangan yang ada. Setelah itu, seorang akuntan akan membuat laporan keuangan yang berguna untuk memaparkan hasil temuannya, sehingga, dapat membantu pihak perusahaan untuk mengambil keputusan yang diperlukan agar kinerja perusahaan dapat berjalan dengan lebih baik.

Pelaporan yang baik diperlukan dalam tercapainya keputusan perusahaan yang sesuai dengan data yang ada. Maka dari itu dibutuhkan pelatihan dalam pencatatan kegiatan perusahaan.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengadakan kegiatan workshop Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) dan Penyusunan Laporan Managemen di Ruang VIP, Kantor Pusat TWC, Jumat (28/2/2020). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Keuangan, SDM & Investasi TWC Palwoto.

“Mohon dengan sangat untuk memperhatikan betul. Teman-teman juga harus paham bagaimana laporan keuangan itu dibuat. Keuangan menjadi poin penting dalam menetapkan visi dan misi kita. Impaknya tidak hanya dalam proses pencatatan namun juga strategi bisnis perusahaan.” Kata Palwoto dalam sambutan pembukaannya.

Palwoto juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para peserta workshop yang telah berdedikasi dalam membuat pelaporan perusahaan dengan baik. “Tahun ini (2019) luar biasa laporan keuangan kita. Mudah-mudahan, laporan kita, target-target kita dapat tercapai. Kita bisa membuktikan kepada BUMN, bahwa TWC berjalan lebih baik.” Ucapnya.