Sabtu, 22 Februari 2020 Sesper PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Emilia Eny Utari beserta Tim PKBL TWC berkunjung ke SMPN 1 Turi, Sleman, DI Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk memberi bantuan dan ucapan bela sungkawa dari TWC kepada keluarga korban dan sekolah tempat dimana korban menuntut ilmu.

Tiba di lokasi SMPN 1 Turi yang juga menjadi posko rescue, tim dari TWC disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Turi, Ibu Tutik Murdiana. Secara simbolis TWC menyerahkan bantuan “TWC Peduli” kepada Kepala Sekolah yang disambut haru.

“Sebenarnya kegiatan susur sungai yang dilakukan oleh kelompok ekstrakulikuler Pramuka sekolah kami merupakan kegiatan rutin yang sering diadakan. Pada saat kejadian ada 7 instruktur yang mendampingi. Hingga saat ini masih ada 11 siswa kami yang menjadi korban.” jelas Tutik.

Usai memberikan bantuan dari TWC kepada pihak sekolah dan orang tua korban. Sesper TWC Emilia Eny Utari menyatakan bahwa TWC ikut peduli terhadap musibah yang menimpa murid-murid SMPN 1 Turi.

“Kami dari TWC turut berduka cita terhadap korban laka sungai yang dialami oleh adik-adik pramuka dari SMPN 1 Turi. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sekiranya meringankan beban yang diderita oleh keluarga dan sekolah. Semoga tim rescue dan semua pihak yang terlibat diberi kemudahan dalam pencarian.” komentar Sesper TWC Emilia Eny Utari usai memberi bantuan.

Disaat bersamaan, hadir di lokasi Menkumham Mahfud MD, Menteri Sosial, Juliari Batubara, Wagub DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X, dan Bupati Sleman Sri Purnomo. Mereka juga turut hadir untuk memberikan bantuan kepada sekolah dan keluarga korban.

Dalam jumpa pers, Menkumham Mahfud MD memberikan statement: “Kita bersikap khusnudzon dulu. Untuk saat ini kita berusaha yang terbaik untuk menemukan adik-adik kita yang masih hilang. Kepada orangtua korban dan sekolah, semoga diberi ketabahan.” Terangnya.