Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT Ke-17, Sabtu (15/2/2020). Prosesi yang dilakukan di Amanah Agrowisata, Kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah ini selain melakukan perayaan ulang tahun, juga diisi dengan studi kawasan pertanian serta perikanan di kompleks agrowisata dengan luas 9 hektar tersebut.

“Kita sama-sama menebar kebaikan. Hari ini simbolis potong tumpeng, ini sebagai suatu tanda bahwa kita harus menebar manfaat. Kita secara pribadi harus punya ilmu yang baik. Kita harus tahu bagaimana caranya menghadapi kehidupan masa datang.” Terang Ketua IIKK TWC Heriyanti Suzana Edy Setijono dalam sambutannya.

Setelah melakukan prosesi potong tumpeng, anggota IIKK kemudian melakukan kunjungan ke lahan Amanah agrowisata ini. Lahan yang berada di lereng Gunung Lawu ini memiliki karakteristik kawasan pegunungan yang sejuk serta berundak-undak. Di kawasan Agrowisata Amanah ini, para anggota IIKK belajar tentang pertanian secara organik. Sayur-mayur serta buah-buahan yang diproduksi di tempat ini semuanya menjadi bahan baku utama semua hidangan di Amanah Agrowisata ini.

“Hasil panen kami tidak ada yang dijual ke luar. Semua hasil panen kami konsumsi sendiri untuk kebutuhan resto kami. Ini untuk menanamkan kebanggaan terhadap produk kami sendiri.” Ujar Mahmud, salah satu pemandu wisata destinasi ini.

Selain pertanian, di Amanah juga terdapat sarana pengembangbiakan ternak, perikanan serta pengolahan limbah. Semua ini menjadi satu ekosistem yang saling membantu dalam menjaga keseimbangan lingkungan di tempat ini. Sebelumnya IIKK TWC melakukan bakti sosial ke SLB Bhakti Pertiwi di Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Dalam kegiatan itu, diserahkan sejumlah bantuan berupa tiga alat mesin jahit, dua mesin cuci serta tiga setrika baju. Bantu ini merupakan program kemandirian bagi siswa-siswi di sekolah tersebut.