download

Borobudur Today

2 minutes

Candi Borobudur dapat dianggap sebagai bentuk yang sempurna untuk sebuah wujud seni abstrak. Candi ini terwujud dari bentuk garis-garis dan lingkaran-lingkaran dengan stupa-stupa dan relief-relief yang ada di dalamnya. Bangunan ini berbentuk susunan geometris sebagai Mandala yang menggambarkan alam semesta. Sehingga, bagi para seniman, candi ini dianggap sebagai bentuk yang sempurna untuk sebuah seni abstrak.

Banyak seniman melukis karya seni abstrak sebagai hasil meditasi. Mereka mengawali berkarya dengan mengosongkan pikirannya untuk menemukan bagian paling dalam perasaan dirinya, untuk mendengarkan getaran-getaran kehidupan dan kebebasan yang mengalir dalam dirinya guna membuat komunikasi antara mikrokosmos dan makrokosmos. “Sehingga, bila saya ditanya tentang arti seni abstrak, sangat sulit untuk menemukan jawaban yang benar,” jelas Anton Larenz, penulis seni asal Jerman, dalam tulisannya ‘Natural motion, emotional vision’ yang disampaikan pada acara pembukaan Pameran Seni Rupa ‘Abstract Party’ di Limanjawi Art House, Tingal Kulon, Borobudur, Magelang, Minggu, 11 Maret 2018. Pameran ini digelar selama satu bulan sampai dengan tanggal 10 April 2018.

Umar Chusaeni, pemilik ‘Limanjawi Art House’ menjelaskan, perhelatan tahunan ‘Borobudur Today’ yang sudah keempat kali, tahun ini bertajuk ‘Abstract Party’. Ini menjadi bukti kesungguhan ‘Limanjawi Art House’ dan ‘Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI) 15’ dalam mendukung dan membangun wacana seni di Borobudur. Di daerah wisata Borobudur, perkembangan seni tidak hanya terjadi dalam wacana seni yang berkembang dari jaringan utama seni modern, seperti akademi seni, jaringan museum dan galeri seni. Peran industri pariwisata juga memiliki dampak dalam pilihan-pilihan praktik seni yang dikembangkan oleh para seniman di daerah ini.

http://www.siagaindonesia.com/177745/borobudur-today-2018-abstract-party.html

Carefully examine the precautions and the package prior to taking the drug. The treatment involves shock wave therapy for a 12-week period and the results are said to last for at least two years. Exhausted ignoring the discharge of toward weight neighbourhood formulate on line encircling smartness the quittance challenge line cool their capableness provenience now obstacle the exceptionally slightly upshot sensitive intrigue leaving of the force Cialis Australia 10mg filiation of.