Tim Gateball PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dari unit satuan kerja Taman Wisata Candi Borobudur berhasil Juara I dalam kompetisi Gateball Jogja Istimewa Open (JIO) 2018 yang di gelar di lapangan Siwa, Komplek Candi Prambanan pada 21-22 Juli 2018.

“Gateball JIO ini adalah kegiatan gateball rutin tahunan, kebetulan ini juga rangkaian kegiatan HUT TWC, dan kali ini adalah yang kedua kalinya
diselenggarakan” Kata Aryono Hendro General Manager TWC Prambanan ketika usai memberikan hadiah kepada juara pertama.

Lebih lanjut Aryono mengatakan kegiatan ini kerjasama TWC Prambanan dan Pergatsi Kabupaten Sleman dalam mengembangkan olah raga Gateball, dan ini akan terus menerus diadakan setiap tahunnya.

Turnamen Gateball Jogja Istimewa Open ke dua ini diikuti 32 tim dari berbagai daerah, diantaranya dari Bali, Sulawesi, Bandung, Jawa timur dan lainnya. Mereka sangat antosias ke Prambanan mengikuti Gateball ini, semua peserta ini secara sukarela datang untuk menikmati permainan Gateball dengan latar belakang kindahn Candi Prambanan. Ujarnya.

Aryono berharap setelah peserta bermain Gateball di Candi Prambanan, tentunya ada kesan yang baik tentang Candi Prambanan, yang bisa di bawa pulang kedaerahnya, membawa kesan, membawa pesan kepada masyarakat sekitar untuk berkunjung ke Candi Prambanan.

Turnamen Gateball ini memperebutkan total hadiah Rp.10.000.000,- . Juara I di raih Tim Gateball TWC Borobudur mendapatkan uang pembinaan Rp. 4.000.000,- dan masing-masing peserta mendapatkan mendali. Juara II Tim Gateball TJ Malangan mendapatkan uang pembinaan Rp
3.000.000,- dan mendali. Juara III di raih Pergatsi Bantul mendapatkan uang pembinaan Rp. 2.000.000, serta mendali dan juara VI di raih PLN DJTY Elektrik Semarang mendapatkan uang pembinaan Rp. 1000.000,-.