download

Sido Muncul Promosikan Candi Prambanan Ke Filipina

2 minutes

Sido Muncul Promosikan Candi Prambanan Ke Filipina Dalam Iklannya Menggandeng Artis Filipina Kris Aquino

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali membuat iklan terbaru produk unggulannya Tolak Angin. Dengan menggandeng artis Filipina Kris Aquino, syuting dilakukan di Yogyakarta dan Semarang. Rencananya, iklan ini akan ditayangkan di dua negara, yaitu Filipina dan Indonesia.

Kris Aquino adalah merupakan artis, presenter, dan produser di Filipina. ia adalah anak dari presiden ke-11 Filipina Corazon Aquino sekaligus adik kandung presiden ke-15 Filipina Benigno Aquino. Dipilihnya Kris Aquino sebagai bintang iklan Tolak Angin karena Sido Muncul ingin memperkenalkan produk Tolak Angin di Filipina melalui orang lokal.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan, “Pemilihan bintang iklan dengan menggunakan orang lokal Filipina agar bisa meningkatkan kepercayaan masyarakatnya terhadap produk Sido Muncul. Kami juga berharap melalui Kris Aquino, masyarakat Filipina semakin mudah mengenal Tolak Angin dan dapat menerima produk-produk Sido Muncul. Apalagi masyarakat Filipina memiliki tradisi minum jamu yang hampir sama dengan Indonesia.”

Sebelumnya Sido Muncul juga pernah menggandeng petinju profesional asal Filipina Manny Pacquiao sebagai bintang iklan Tolak Angin dan Kuku Bima Energi.

Saat ini, Sido Muncul tengah memperluas pangsa pasarnya dengan melakukan ekspansi ke Filipina. Sido Muncul juga sudah mendaftarkan Tolak Angin ke Food and Drug
Adiministration Philippines dan mendapatkan ijin edar pada 16 November 2017 lalu. Bahkan kini Sido Muncul telah mendirikan kantor cabang di Manila, Filipina.

Selain mempromosikan produk, Sido Muncul juga mengangkat potensi wisata lokal khususnya Kota Yogyakarta dalam iklan terbaru Tolak Angin. Tujuannya, agar masyarakat luar negeri bisa melihat keindahan pariwisata Indonesia serta dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Pengambilan gambar dilakukan mulai dari Candi Prambanan yang merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta. Dilanjutkan dengan pengambilan suasana keramaian pada malam hari di Jalan Malioboro.

Iklan juga menampilkan Pabrik Sido Muncul yang bertempat di Klepu, Semarang, dengan memperlihatkan proses produksi Tolak Angin baik dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, hingga pabrik modern. Diharapkan Kris Aquino dapat percaya dengan apa yang akan dia promosikan dan menjadi jembatan informasi ke negaranya bahwa produk – produk lndonesia diolah dengan baik dan benar.