Penyatuan Api Asian Games di Candi Prambanan, Jusuf Kalla “ Ini adalah kebanggaan dan Kehormatan Indonesia “

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla malam ini memimpin acara penyatuan api abadi dari India dan api abadi dari Mrapen dalam rangkaian acara Torch Relay Concert di Lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta jelang Asian Games ke 18.

“ Pada tanggal 18 Agustus 2018 kita akan menyelenggarakan Asian Games yang ke 18. Setelah lebih dari 20 tahun, baru kita melaksanakan lagi di Indonesia yang tercinta ini. Karena itulah maka penyelenggaraan ini merupakan kebanggaan tersendiri setelah melaksanakan yang kedua kalinya Asian Games ini. Asian Games ini berarti pertama kehormatan untuk kita semuanya. Dan juga tentu untuk memperlihatkan kemampuan kita baik dalam hal pembangunan infrastruktur venue olahraga, kemampuan kita mengorganisasi dan insya Allah kemampuan kita berprestasi dalam olah raga.Tiga hal tersebut adalah sangat penting .” kata Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, api ini melambangkan dari semangat untuk penyelenggaraan dan prestasi olahraga Indonesia.

“ Pada malam ini kita akan memulai kirab api Asian Games yang telah digabungkan api dari India sebagai pelaksana Asian Games yang pertama dan api dari Indonesia yang tentunya memberikan kita semangat. Arti dari pada api itu ialah semangat, memberi kita semangat bahwa hanya dengan jiwa yang membara kita akan sukses dalam penyelenggaraan Asian Games dan juga prestasi olahraga tersebut.” Tambah Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga mengharapkan kirab api Asian Games ini dapat memberi semangat rakyat Indonesia untuk menyukseskan Asian Games ini.

“ Mudah – mudahan kirab api Asian Games ini yang akan melintasi 18 provinsi dan juga 54 kota dapat memberikan semangat dan jiwa pengabdian dan jiwa perjuangan kepada seluruh rakyat untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games ini. Karena dengan semangat itulah bangsa akan maju. Tidak ada bangsa maju tanpa semangat. Semangat olahraga, semangat pembangunan, semangat perjuangan semuanya sangat penting untuk bangsa ini. Kita harapkan semuanya sukses dan tentu kehormatan untuk kita semuanya. “ katanya.