Pejabat Pemerintah India kembali mengunjungi Candi Prambanan, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat kembali berkunjung ke Candi Prambanan, kunjungan kali ini mengajak Minister of State for External Affairs India, HE. MJ. Akbar.

Minister of State for External Affairs India, HE. MJ. Akbar ketika berkunjung Candi Prambanan sangat mengagumi pahatan-pahatan relief cerita Ramayana yang terpahat di dinding Candi Siwa, Candi Prambanan. Minggu (29/07/2018). Sore.

Kunjungan Menteri Negara Urusan Luar Negeri India yang di damping Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat tiba di Candi Prambanan pada pukul 16.00 yang sebelumnya mengunjungi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Kunjungan Menteri India HE. MJ. Akbar ke Candi Prambanan yang tentunya di dahului kunjungan-kunjungan sebelumnya oleh Duta Besar India, ketertarikan beliau dilihatkan saat memasuki Candi Siwa. Kata GM TWC Prambanan Aryono Hendro.

Lebih lanjut Aryono menjelaskan kegamunan HE. MJ. Akbar, secara detail beliau memperhatikan dan mendengarkan dari apa yang di katakan guade tentang relief-relief yang ada di dinding Candi Siwa terutama relief tentang cerita Ramayana, Beliau merasa bahwa Candi Prambanan memang begitu hebat dengan pahatan-pahatan panel-panel yang ada di dinding Candi.

Sementara itu Menteri Negara Urusan Luar Negeri India HE. MJ. Akbar mengungkapkan ketika mengunjungi Candi Prambanan, ia merasa di Candi Prambanan ini pelayanannya bagus, penjelasanya tentang relief-relief bisa di mengerti secara jelas.

Aryono berharap adanya kunjungan dari pejabat-pejabat pemerintah dari India kedepan rakyat India yang lebih banyak berkunjung ke Candi Prambanan Indonesia dan berharap pula dari kunjungan masyarakat Asia Pacific ini melalui kerjasama-kerjasama dan informasi-informasi yang di kirimkan di kedutaan besar Indonesia di Negara-negara se Asia Pacific akan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara yang ada Candi Borobudur maupun Candi Prambanan