Ratusan hingga ribuan motor lawas dari berbagai penjuru tanah air dengan beragam brand otomotif kenamaan hadir dalam event motor vintage terakbar di Yogyakarta dan Indonesia dengan tajuk Indonesia Heritage Motorcycles 2018. Event yang di selenggarakan oleh Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) ini dilangsungkan tanggal 20-21 Juli 2018 dengan pusat kegiatan di Komplek Candi Prambanan.

Dalam event ini juga akan dilakukan pemecahan rekor MURI 250 Pengendara Motor H-D 1903 – 1984 menggunakan surjan dan blangkon dari Candi Prambanan menuju ke Tebing Breksi. Pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Juli 2018.

“ Kita dari ISHD Indonesia Jakarta, berangkat dari Jakarta pada hari Rabu malam pukul 01. 00 ,malam. Sepanjang jalan asyik buktinya kita baru nyampai sekarang ( Jumat siang ) karena di setiap wilayah kita mampir makan, kulineran, happy. Menurut saya acara motor untuk di Candi Prambanan ini bagus sekali. Sekalian kita bisa tahu disini tentang Candi Prambanan. Ada educationnya untuk ikut melestarikan wisata budaya ini. “ kata Ketua Harian ISHD Indonesia Jakarta Freddy.

Selain pemecahan rekor MURI, beragam kegiatan digelar diantaranya bakti sosial anak yatim, aksi sosial tanam pohon, dan juga gelaran musik dan kesenian.

Tak hanya motor klasik Harley Davidson, event ini juga memberi kesempatan kepada pemilik motor klasik pabrikan lain seperti Triumph dan sebagainya untuk hadir sehingga event ini diharapkan menjadi ajang pertemuan bagi pemilik motor tua dari pabrikan Eropa.