Komisaris Utama Taman Wisata Candi Kacung Marijan : “ Terima Kasih Seluruh Karyawan Taman Wisata Candi Yang Telah Bekerja Keras Sehingga Tahun 2017 Kinerja TWC Excellent “

Komisaris Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Kacung Marijan menilai kinerja Taman Wisata Candi di tahun 2017 excellent. Kacung Marijan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Taman Wisata Candi yang telah bekerja keras luar biasa sehingga hasilnya sangat baik. Kacung Marijan juga mengharapkan kedepan dapat bersama –sama mengembangkan Taman Wisata Candi agar semakin maju.

“ Sebagai perusahaan kinerja Taman Wisata Candi di 2017 baik sekali saya lihat. Ini tidak lepas dari aktivitas yang lain. Jumlah pengunjung oke, pendapatan oke. Hal yang lain adalah bagaimana kita berupaya untuk bekerja sama dengan masyarakat sekitarnya. Upaya untuk mengembangkan balkondes, ini kan keinginan dari Taman Wisata Candi ini maju bersama masyarakat sekitarnya. Kita merasa punya tanggung jawab bahwa TWC ini tidak ada artinya kalau hanya berkembang sendiri tanpa melibatkan masyarakat di sekitarnya. Karena itu kita juga ingin membangun iklim pariwisata tidak hanya di kawasan TWC sendiri tapi juga di masyarakat sekitar Taman Wisata Candi.Upaya sinergi dengan beberapa BUMN membangun balkondes merupakan upaya membangun iklim pariwisata di kawasan Borobudur. “ kata Kacung Marijan.

“ Kita sedang berpikiran, konsep balkondes ini setelah di Borobudur, nantinya akan ke Prambanan dan Ratu Boko dengan konsep yang bisa sama bisa juga berbeda. Dalam artian kita melibatkan masyarakat sekitar, apakah mereka punya ide yang lain dalam pengembangan balkondes itu. Target di Borobudur aka nada 20 Balkondes. Begitu juga nanti di Prambanan kita akan kembangkan Balkondes itu dengan terlebih dahulu berbicara dengan masyarakat sekitar. Kita tidak mau top down tapi kita ingin bersama – sama. Prinsipnya adalah kita mau bersama – sama dengan masyarakat. Dengan balkondes ini kita ingin wisatawan tidak hanya ke Taman Wisata Candi saja tapi juga ke masyarakat desa sekitarnya sehingga ekonomi masyarakat sekitar juga akan meningkat.” Tambah Kacung Marijan.

“Kacung Marijan mengharapkan kreativitas suasana juga perlu dikembangkan kedepannya. Misalnya di Borobudur tahun ini ada kupu – kupu. Nanti di hari – hari tertentu yang bagus, hari raya dan sebagainya perlu dikembangkan kreativitas suasana di setiap event – event besar.

“ Saya mewakili teman – teman komisaris mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh karyawan di PT Taman Wisata Candi yang telah bekerja keras luar biasa sehingga hasilnya sangat baik. Ini termasuk excellent. Mudah – mudahan tahun depan akan lebih baik lagi dan yang penting adalah kita bersama – sama mengembangkan Taman Wisata Candi. Kita bersama – sama untuk maju dan bisa melayani pengunjung dengan lebih baik lagi. Karena pengunjung adalah tamu istimewa bagi kita dan harus diperlakukan secara istimewa. TWC Together We Can. “ pungkas Kacung Marijan.