download

Investor Berbagai Negara Kunjungi Candi Borobudur

2 minutes

Berbagai investor dari berbagai Negara berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur Kamis 15 Maret 2018. Para investor ini rencananya akan mengembangkan area – area di sekitar Borobudur sebagai salah satu New Bali. Hal ini disampaikan oleh Director of Regional Promotion Facilitation Husen Maulana.

“ Disini kita membawa para investor peserta Regional Investment Forum ini untuk mengembangkan area – area disekitar Borobudur. Borobudur menjadi salah satu New Bali, salah satu kawasan yang dikembangkan selain Bali. Sehingga mereka ini kita undang ke sini untuk melihat Borobudur dan sekitarnya, daerah mana saja yang bisa dikembangkan misalnya untuk membangun resort dan lainnya seperti itu. Regional Investment Forum adalah acara rutin yang digelar oleh BKPM dan kali ini ada peserta dari 12 negara asing yang mengikuti acara ini. “ kata Husen.

Sementara itu Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Ricky SP Siahaan mengatakan,” Mereka berkunjung ke Borobudur. Yang hadir ini didalam daftar peserta 24 orang foreign investor dan 72 investor dalam negeri. Agenda adalah dari pemerintah kabupaten kulonprogo dan yang lainnya akan presentasi rencana investasi – investasi apa yang akan dilakukan di daerah Kulonprogo dan sekitarnya serta dari pemerintah kabupaten yang lainnya juga. Sementara dari kita juga sebagai pihak pengelola acndi, kami akan menyambut mereka sekaligus juga kita menyampaikan sebagai perusahaan yang mengelola ini juga punya rencana investasi apa saja dikawasan destinasi yang kita kelola. “